Rumah Adat Jawa Joglo

Perlu diketahui rumah joglo merupakan rumah adat dari provinsi jawa timur jawa tengah dan yogyakarta. Selain rumah adat joglo ada beberapa desain rumaha adat yang yang dikenaloleh masyarakat jawa yaitu rumah panggang pe rumah kampu rumah limas an dan rumah tajug.

Rumah Adat Perfectionist

Rumah adat joglo jawa tengah merupakan provinsi indonesia yang kaya akan karakteristik budaya dan adat tradisional yang sangat unik.

Rumah adat jawa joglo. Walau termasuk budaya dari 3 tiga daerah yang berbeda namun tidak banyak perbedaan antara satu sama lain. Salah satunya adalah rumah adat joglo yang merupakan rumah khas jawa tengah itu sendiri. Rumah adat joglo ini merupakan rumah tradisional dari jawa tengah.

Rumah adat jawa tengah yang paling banyak diketahui orang sekaligus menjadi ikon provinsi jawa tengah adalah rumah joglo tapi sebetulnya ada berbagai desain rumah adat jawa tengah yang lainnya yang di kenal dalam budaya masyarakat suku jawa yakni rumah panggang pe rumah kampung rumah limasan dan rumah tajud. Rumah adat joglo merupakan rumah tradisional yang paling terkenal dari semua rumah di pulau jawa. Rumah joglo semar tinandhu.

Rumah adat jawa yang disebut omah joglo. Bagian bagian ini menunjukkan kedekatan orang rumah terhadap orang orang tertentu. Setiap rumah mempunyai penjelasan masing masing seperti yang dijelaskan dibawah ini.

Desain ini lebih dikenal karena selain lebih banyak digunakan juga dianggap memiliki gaya arsitektur yang unik serta sarat dengan nilai filosofis kemasyarakatan. Keunikan rumah joglo ini terletak pada 3 bagian rumah yang digunakan untuk menjamu tamu. Tidak hanya jawa tengah namun juga terdapat di jawa timur serta yogyakarta dengan ciri khas masing masing.

Oleh karena cita rasa seni yang tinggi tercermin dari rumah adat jawa tengah tersebut tidak heran jika ia menjadi salah satu aset budaya yang wajib untuk dilestarikan dari generasi yang satu hingga generasi selanjutnya. Rumah adat joglo merupakan rumah adat yang berasal dari suku jawa yang kebanyakan bermukim di jawa tengah dan jawa timur dan daerah istimewa yogyakarta. Gambar rumah adat jawa tengah atau yang disebut dengan joglo ini pun memiliki keunikan saat kita membedah bagian dalam isi rumah.

Rumah joglo limasan lawakan. Ketiga provinsi ini memiliki budaya yang hampir sama juga bangunan rumah adat yang hampir mirip satu sama lainnya. Rumah adat jawa tengah masyarakat suku jawa mengenal beragam desain hunian dalam budayanya.

Foto diambil dari sebuah kompleks rumah makan khas jawa di bilangan jakarta selatan. Rumah adat jawa yang ke empat sekaligus yang terakhir adalah rumah joglo. Salah satu yang laing dikenal adalah desain rumah adat bernama joglo.

Rumah Adat Jawa Timur Gambar Keunikan Dan Penjelasannya

Rumah Adat Jawa Rumah Kampung Limasan Dan Joglo

Disewakan Rumah Adat Jawa Waa2

Rumah Adat Jawa Tengah Beserta Gambar Dan Penjelasannya

Rumah Adat Joglo

Rumah Adat Jawa Tengah Joglo Center Of Excellence

Filosofi Dan Sejarah Rumah Joglo Oleh Dewi Sundari Kompasiana Com

Inilah Rumah Adat Jawa Tengah Joglo Gambar Dan Keterangannya


0 Response to "Rumah Adat Jawa Joglo"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel