Rumah Adat Joglo Jawa Timur

Keunikan rumah adat jawa timur ini dibuat dengan material kayu jati untuk bahan dasar bangunan yang sudah terbukti kokoh sejak zaman dahulu. Rumah joglo adalah rumah adat yang berbentuk limas.

35 Rumah Adat Indonesia Lengkap Gambar Penjelasan Romadecade

Ruang depan dan ruang belakang.

Rumah adat joglo jawa timur. Rumah adat ini berbentuk limas yang masih bisa banyak ditemukan khususnya di ponorogo. Rumah adat jawa timur joglo dikenal dengan bentuk limas dengan atap yang sangat megah. Umumnya rumah joglo yang terdapat di daerah ponorogo memiliki dua ruangan yaitu.

Namun nama rumah adat untuk provinsi paling timur di pulau jawa ini disebut dengan joglo situbondo. Rumah adat joglo di jawa timur banyak ditemukan di daerah ponorogo. Sebutan joglo adalah dimaksudkan untuk atapnya yang besar dengan mengambil stilasi model sebuah gunung.

Rumah adat jawa timur. Makna dan filosofi rumah ini hampir sama dengan rumah joglo jawa tengah. A rumah adat jawa timur.

Namun rumah adat jawa timur ini disebut dengan joglo situbondo. Kupas tuntas filosofi setiap bagian rumah adat jawa timur dikenal dengan nama joglo seperti salah satu rumah adat dari jawa tengah. Rumah adat joglo di jawa timur masih dapat kita temui banyak di daerah ponorogo.

Rumah joglo rumah adat tradisional provinsi jawa timur jatim rumah adat joglo adalah salah satu rumah adat yang dimiliki oleh daerah jawa timur. Rumah adat ini mempunyai kemiripan dengan rumah adat joglo jawa tengah. Dasar filosofi di rumah joglo juga sama dengan jawa tengah.

Rumah adat jawa timur rumah adat jawa timur joglo dasar filosofi dan arsitekturnya sama dengan rumah adat di jawa tengah joglo. Di daerah ponorogo banyak ditemukan rumah adat joglo. Rumah adat joglo adalah rumah adat dari daerah jawa timur.

Lihatcoid desain rumah adat jawa timur sangat terpengaruh oleh desain rumah khas jawa yaitu joglo. Desain rumah joglo jawa timur sedikit memiliki kemiripan dengan rumah joglo jawa tengah. Rumah adat jawa timur yang di kenal dengan nama rumah joglo situbondo hingga saat ini masih banyak di temui di daerah sekitar ponorogo.

Letak yang berdekatan tersebut antara jawa tengah dan jawa timur membuat rumah adat jenis joglo terlihat sama secara bentuk bangunannya. Rumah ini masih banyak ditemukan khususnya di ponorogo. Rumah adat jawa timur dikenal dengan nama joglo.

Rumah adat joglo jawa timuran merupakan rumah adat yang berasal dari provinsi jawa timur. Ciri khas rumah adat ini adalah bentuknya lebih minimalis tetapi artistik.

Fungsi Dan Keunikan Rumah Adat Provinsi Jawa Timur Media Edukatif

Sekilas Tentang Rumah Adat Joglo Jawa Timur Kaskus

Rumah Adat Provinsi Jawa Timur Rumah Joglo Wisnuparamaartha

Arsitektur Rumah Adat Joglo Jawa Timur Rumah Joglo Unik Desain

Rumah Adat Jawa Timur Adalah

Rumah Adat Jawa Timur Kupas Tuntas Filosofi Setiap Bagian

Ppt Jawa Timur


0 Response to "Rumah Adat Joglo Jawa Timur"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel