Soko Guru Rumah Joglo

Inilah merupakan pendirian soko guru rumah joglo bagian pertama dalam tahap pembuatan rumah joglo asli jawa pendirian soko guru rumah joglo ini terdiri dari berdirinya soko atau tiang empat di. Susunan ruangan pada joglo umumnya dibagi menjadi tiga bagian yaitu ruangan pertemuan yang disebut pendhapa ruang tengah atau ruang pringgitan dan ruang belakang yang disebut dalem atau ruang keluarga.

Joglo Murah Soko Guru 13cm Properti Lainnya Properti Olx Co Id

Jual rumah joglo kayu jati adat jawa tiang soko guru 30 cm antik dan elegan harga rumah joglo soko guru 30 cm rp1 miliar.

Soko guru rumah joglo. Hari ini stok ready 2 unit kami juga menerima pesanan rumah joglo kayu jati ukuran sesuai permintaan melayani pengiriman area pulau jawa dan bali. Pringgitan tempat ini merupakan penghubung antara pendopo dan rumah dalem. Jumlah ini adalah merupakan simbol adanya pengaruh kekuatan yang berasal dari empat penjuru mata angin atau biasa disebut konsep pajupat.

Rumah joglo merupakan bangunan arsitektur tradisional jawa tengah rumah joglo mempunyai kerangka bangunan utama yang terdiri dari soko guru berupa empat tiang utama penyangga struktur bangunan serta tumpang sari yang berupa susunan balok yang disangga soko guru. Pendopo biasanya terdapat soko guru soko pengerek dan tumpang sari. Ruang ini sering dipakai sebagai tempat pertemuan untuk acara besar bagi penghuninya.

Bagian bagian rumah joglo secara umum memiliki ciri khas tertentu diantaranya adalah memiliki pekarangan yang lapang dan luas tanpa dibatasi dengan sekat bangunan yang berbentuk persegi panjang denah utama yang terdiri dari omah pringgitan dan pendhapa atau pendopo terdapat tiang yang disebut dengan saka guru atau soko guru dan bagian tambahan lainnya. Soko guru menopang sebuah konfigurasi balok yang terdiri dari blandar dan pengeret disebut sebagai pamidhangan atau midhangan. Istilah guru digunakan untuk menunjukan bagian utama inti dari sebuah konstruksi joglo.

Rumah joglo merupakan bangunan arsitektur tradisional jawa tengah rumah joglo mempunyai kerangka bangunan utama yang terdiri dari soko guru berupa empat tiang utama penyangga struktur bangunan serta tumpang sari yang berupa susunan balok yang disangga soko guru. Adalah bagian paling depan dari rumah joglo yang memiliki ruangan luas tanpa sekat. Konstruksi atap joglo ditopang oleh soko guru tiang utama yang berjumlah 4 buah.

Rumah Joglo Milik Surorejo Balai Pelestarian Cagar Budaya Yogyakarta

Rumah Joglo Jual Rumah Joglo Rumahjoglo Net Designing Home

Saka Guru Wikipedia

242 Best Rsketch Rumah Jawa Joglo Images Rumah Jawa Bali Style

Bali Hotels Google


0 Response to "Soko Guru Rumah Joglo"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel