Nama Rumah Adat Jawa Timur

Ciri khas rumah adat ini adalah bentuknya lebih minimalis tetapi artistik. A rumah adat jawa timur.

Rumah Adat Jawa Timur Gambar Keunikan Dan Penjelasannya

Ciri khas rumah adat ini adalah bentuknya lebih minimalis tetapi artistik.

Nama rumah adat jawa timur. Sedangkan pada bagian kamar tengah mempunyai keunikan yang mana terdapat cermin dan sisir terbuat dari tanduk. Provinsi banten rumah adat badui. Rumah adat joglo jawa timuran merupakan rumah adat yang berasal dari provinsi jawa timur.

Provinsi lampung rumah adat nowou sesat. Rumah adat jawa timur. Provinsi jawa barat rumah adat kasepuhan cirebon.

Rumah adat ini mempunyai kemiripan dengan rumah adat joglo jawa tengah. Rumah adat ini mempunyai kemiripan dengan rumah adat joglo jawa tengah. Selain itu rumah adat ini mempunyai filosofi dan sanepan yang terkandung didalam rumah adat ini.

Desain rumah joglo jawa timur sedikit memiliki kemiripan dengan rumah joglo jawa tengah. Masyarakat jawa timur lebih tepatnya pemilik rumah percaya itu bisa melindungi dari bahaya. Provinsi daerah istimewa yogjakarta rumah adat bangsal kencono dan joglo.

Uniknya nama rumah adat jawa timur ini lebih sering disebut dengan joglo situbondo. Dasar filosofi di rumah joglo juga sama dengan jawa tengah. Dilihat dari bentuknya desain rumah adat jawa timur terpengaruh dengan desain rumah khas jawa tengah yaitu joglo.

Rumah adat jawa timur joglo dikenal dengan bentuk limas dengan atap yang sangat megah. Rumah adat jawa timur dan keterangannya selanjutnya adalah rumah adat suku tengger yang dibangun masyarakat suku tengger di lereng gunung bromo desa ranupane kabupaten lumajang jawa timur. Ciri utama dari rumah adat jawa timur ini tidak bertingkat dan bukan jenis rumah panggang.

Rumah adat jawa timur dikenal dengan nama joglo. Provinsi dki jakarta rumah adat kebaya. Walau termasuk budaya dari 3 tiga daerah yang berbeda namun tidak banyak perbedaan antara satu sama lain.

Sebutan joglo adalah dimaksudkan untuk atapnya yang besar dengan mengambil stilasi model sebuah gunung. Dari keunikan tadi membuat rumah adat joglo situbondo ini mempunyai ciri yang berbeda dengan rumah adat di provinsi lainnya. Kupas tuntas filosofi setiap bagian rumah adat jawa timur dikenal dengan nama joglo seperti salah satu rumah adat dari jawa tengah.

Provinsi jawa tengah rumah adat joglo. Perlu diketahui rumah joglo merupakan rumah adat dari provinsi jawa timur jawa tengah dan yogyakarta. Provinsi bengkulu rumah adat rakyat.

Rumah adat joglo jawa timuran merupakan rumah adat yang berasal dari provinsi jawa timur. Rumah adat jawa timur yang di kenal dengan nama rumah joglo situbondo hingga saat ini masih banyak di temui di daerah sekitar ponorogo.

Terlengkap Rumah Adat Jawa Barat Bernama Keunikan Manfaat Dan

Rumah Adat Jawa Barat Gambar Beserta Keterangannya Santai Damai

9 Nama Rumah Adat Jawa Timur Gambar Dan Penjelasannya

9 Nama Rumah Adat Jawa Timur Gambar Dan Penjelasannya

Www Seasite Niu Edu Indonesian Budaya Bangsa Tmii New


0 Response to "Nama Rumah Adat Jawa Timur"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel