Keunikan Rumah Adat Jawa Timur

Jawa tengah memilki rumah adat nya yang bernama rumah adat joglo yang memiliki keunikan dan sarat dengan nilai filosofi di lihat dari sudut gaya arsitekturnya. Rumah adat jawa timur ini memiliki ciri khas khusus dibandingkan dengan model rumah limasan lain.

Mengenal Rumah Sulawesi Utara Walewangko Dan Bolaang Mongon

Bahkan setiap sudut ruangan dan bentuk rumah ini memiliki makna tersendiri yang membuatnya semakin unik dan istimewa rumah adat joglo merupakan rumah adat yang berasal dari suku jawa yang kebanyakan bermukim di jawa tengah dan jawa timur dan daerah istimewa yogyakarta.

Keunikan rumah adat jawa timur. Keunikan rumah adat jawa timur dan penjelasannya dari seluruh pulau yang menjadi bagian dari negara indonesia salah satu pulau terbesar dan banyak penghuninya adalah pulau jawa. Bagian bagian ruangan dari rumah joglo banyak mencirikan keunikan khas sebagai rumah adat jawa timur. Rumah adat joglo jawa timuran merupakan rumah adat yang berasal dari provinsi jawa timur.

Rumah joglo sebagai rumah adat jawa timur memiliki dasar filosofi dan arsitektur yang sama dengan joglo jawa tengah. Rumah adat ini mempunyai kemiripan dengan rumah adat joglo jawa tengah. Jawa timur menjadi provinsi yang paling luas dibandingkan 6 provinsi lainnya di pulau jawa.

Nama rumah adat madura keunikan ciri khas gambar penjelasan desain rumah adat jawa timur bernama tanean lanjhang dari madura. Keunikan rumah adat jawa timur dilihat dari pembagian ruangannya jika dilihat rumah adat jawa timur yang sering dikenal dengan rumah joglo ini memiliki keunikan tersendiri. Keunikan rumah adat jawa timur ini terletak pada konstruksi pembentuk atap yang memakai balok penyambung antara atap berujung dengan atap pananggap.

Ciri khas rumah adat ini adalah bentuknya lebih minimalis tetapi artistik. Keunikan rumah adat jawa timur joglo dibangun dengan desain arsitektur yang unik serta penuh dengan nilai filosofi yang mencerminkan budaya jawa yang kental dan masih di pegang teguh. Selain itu beberapa peninggalan budaya kebendaan seperti pakaian adat rumah adat senjata dan alat musik tradisional serta beragam jenis tari tarian dan kesenian lainnya juga membuktikan bahwa kebudayaan jawa timur memiliki eksistensinya sendiri sejak dulu.

Keunikan rumah adat jawa timur. Dengan bentangan wilayah seluas 47922 km² terdiri dari 29 kabupaten dan 9 kota mayoritas penduduk di jawa timur merupakan suku jawa dan sama sama berbahasa jawa dan beberapa menggunakan bahasa madura. Ini merupakan pulau yang secara langsung berbatasan dengan samudra hindia pada bagian selatannya dan dikenal sebagai jantung untuk negara indonesia sebab pusat pemerintahan serta pembangunan ada di pula jawa.

Rumah Adat Jawa Barat Lengkap Gambar Dan Penjelasan Romadecade

Keunikan Rumah Adat Jawa Timur Gandhok Sebagai Gudang

3 Keunikan Rumah Adat Honai Papua Mike Speero

Sketsa Rumah Adat Jawa Tengah Joglo

2 Keunikan Rumah Adat Jawa Timur Yang Membuat Kamu Jatuh Cinta

Rumah Adat Jawa Timur Situbondo


0 Response to "Keunikan Rumah Adat Jawa Timur"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel