Foto Rumah Adat Jawa Tengah

Rumah adat jawa tengah masyarakat suku jawa mengenal beragam desain hunian dalam budayanya. Rumah adat jawa yang disebut omah joglo.

Rumah Adat

Rumah adat jawa tengah ini agak asing karena sudah sangat jarang kita temui.

Foto rumah adat jawa tengah. Maknanya agar pasangan yang baru menikah dapat menjalani kehidupan rumah tangga mereka dengan bahagia dan sejahtera diiringi restu dari kedua orang tua. Biasanya upacara ini dilakukan di rumah pengantin wanita. Desian rumah joglo foto rumah adat joglo foto rumah joglo gambar rumah joglo pendopo rumah adat joglo rumah adat joglo jogja rumah joglo jawa tengah rumah joglo kuno rumah joglo yogyakarta.

Pangggang pe merupakan rumah adat jawa tengah yang memiliki 4 sampai 6 tiang. Dengan desain separuh tiang di depan dan sengaja di buat lebih pendek dari tiang di bagian lainnya. Di indonesia saja begitu banyak jenis rumah adat yang eksistensinya masih bertahan hingga saat ini.

Jawa tengah bersama dengan provinsi yogyakarta merupakan daerah dengan budaya jawa yang masih sangat kental tak heran jika masih sangat mudah untuk menemui rumah adat khas jawa tengah di setiap kotanya. Rumah adat joglo merupakan rumah tradisional yang paling terkenal dari semua rumah di pulau jawa. Rumah adat jawa barat memiliki berbagai nama tergantung dengan daerahnya asalnya.

Rumah adat jawa barat sendiri memiliki dua jenis rumah adat yang sangat populer di negeri ini khususnya jawa barat. Rumah adat joglo ini merupakan rumah tradisional dari jawa tengah. Mempunyai bentuk limas yang masih banyak bangunannya di wilayah ponorogo.

Salah satu yang laing dikenal adalah desain rumah adat bernama joglodesain ini lebih dikenal karena selain lebih banyak digunakan juga dianggap memiliki gaya arsitektur yang unik serta sarat dengan nilai filosofis kemasyarakatan. Foto diambil dari sebuah kompleks rumah makan khas jawa di bilangan jakarta selatan. Disetiap rumah adat jawa barat mempunyai nilai filosofi yang sangat tinggi terutama dalam design dan perpaduan warna.

Tidak hanya jawa tengah namun juga terdapat di jawa timur serta yogyakarta dengan ciri khas masing masing. Ada banyak ragam jenis busana adat jawa tengah dan memiliki keunikan tersendiri. Rumah adat ini biasa disebut masyarakat sebagai joglo situbondo.

Kumpulan foto foto rumah joglo rumah adat jawa tengah rumah tradisional senantiasa menjadi ciri khas yang menunjukkan kekhasan budaya suatu daerah. Memang dari luar rumah ini tampak sama dengan rumah jawa tengah.

Mengenal Struktur Rumah Adat Jawa Tengah Rumah Minimalis Bagus

34 Rumah Adat Provinsi Tradisional Indonesia Lengkap Deskripsi

Dear Rumah Adat Jawa Tengah

Rumah Adat Jawa Tengah

Keunikan Rumah Joglo Rumah Adat Jawa Tengah

22 Gambar Rumah Adat Jawa Tengah Joglo Terbaru Desain Hunian 2019

Rumah Adat Jawa Tengah Ikons Id


0 Response to "Foto Rumah Adat Jawa Tengah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel