Rumah Adat Jawa Timur Joglo

Letak yang berdekatan tersebut antara jawa tengah dan jawa timur membuat rumah adat jenis joglo terlihat sama secara bentuk bangunannya. Ciri khas rumah adat ini adalah bentuknya lebih minimalis tetapi artistik.

Jual Produk Sejenis Miniatur Rumah Adat Jawa Timur Joglo Dari

Rumah adat joglo di jawa timur banyak ditemukan di daerah ponorogo.

Rumah adat jawa timur joglo. Rumah adat ini mempunyai kemiripan dengan rumah adat joglo jawa tengah. Rumah adat joglo merupakan rumah tradisional yang paling terkenal dari semua rumah di pulau jawa. Makna dan filosofi rumah ini hampir sama dengan rumah joglo jawa tengah.

Rumah adat joglo adalah rumah adat dari daerah jawa timurdi daerah ponorogo banyak ditemukan rumah adat jogloumumnya rumah joglo yang terdapat di daerah ponorogo memiliki dua ruangan yaitu. Rumah adat joglo ini dibangun berdasarkan keyakinan dan filosofi jawa. Rumah adat joglo ini merupakan rumah tradisional dari jawa tengah.

Tidak hanya jawa tengah namun juga terdapat di jawa timur serta yogyakarta dengan ciri khas masing masing. Salah satu yang laing dikenal adalah desain rumah adat bernama joglodesain ini lebih dikenal karena selain lebih banyak digunakan juga dianggap memiliki gaya arsitektur yang unik serta sarat dengan nilai filosofis kemasyarakatan. Namun nama rumah adat untuk provinsi paling timur di pulau jawa ini disebut dengan joglo situbondo.

Lihatcoid desain rumah adat jawa timur sangat terpengaruh oleh desain rumah khas jawa yaitu joglo. Rumah adat jawa timur dikenal dengan nama joglo. Rumah joglo adalah rumah adat yang berbentuk limas.

Ruang depan dan ruang belakang. Rumah adat ini berbentuk limas yang masih bisa banyak ditemukan khususnya di ponorogo. Rumah adat joglo jawa timuran merupakan rumah adat yang berasal dari provinsi jawa timur.

Namun rumah adat jawa timur ini disebut dengan joglo situbondo. Rumah joglo rumah adat tradisional provinsi jawa timur jatim rumah adat joglo adalah salah satu rumah adat yang dimiliki oleh daerah jawa timur. Rumah ini masih banyak ditemukan khususnya di ponorogo.

Sebutan joglo adalah dimaksudkan untuk atapnya yang besar dengan mengambil stilasi model sebuah gunung. Rumah adat jawa timur joglo dikenal dengan bentuk limas dengan atap yang sangat megah. Jika dilihat rumah adat jawa timur memiliki bentuk yang sama dengan rumah adat joglo jawa tengah.

Rumah adat jawa tengah masyarakat suku jawa mengenal beragam desain hunian dalam budayanya. Rumah adat jawa tengah yang paling banyak diketahui orang sekaligus menjadi ikon provinsi jawa tengah adalah rumah joglo tapi sebetulnya ada berbagai desain rumah adat jawa tengah yang lainnya yang di kenal dalam budaya masyarakat suku jawa yakni rumah panggang pe rumah kampung rumah limasan dan rumah tajud.

Rumah Adat Jawa Tengah Joglo Center Of Excellence

Rumah Adat Jawa Timur Lengkap Gambar Penjelasan Romadecade

20 Model Rumah Joglo Tampak Depan Yang Cantik Renovasi Rumah Net

Jual Miniatur Rumah Adat Jawa Timur Joglo Dari Bambu 12x15x10 Di

Rumah Adat Jawa Timur Dengan Keunikannya Yang Khas Elizato

2 Keunikan Rumah Adat Jawa Timur Yang Membuat Kamu Jatuh Cinta

Menggambar Rumah Joglo Youtube

Jual Produk Rumah Adat Jawa Murah Dan Terlengkap Bukalapak


0 Response to "Rumah Adat Jawa Timur Joglo"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel