Tempat Sholat Di Rumah

Desain rumah idaman bagi keluarga muslim biasanya dilengkapi dengan tempat solatmusola baik di dalam maupun di luar rumah. Kubur bukanlah tempat untuk ibadah shalat di kubur adalah shalat yang tidak sah.

Tempat Sholat Di Rumah

Namun hal ini berbeda dengan kubur para nabi.

Tempat sholat di rumah. Shalat yang terbaik bagi seorang wanita adalah di rumah rumah mereka namun dibolehkan baginya untuk mendatangi masjid melaksanakan shalat berjamaah selama ia bisa menjaga dirinya dari hal hal yang bisa mendatangkan fitnah terhadap orang orang di sekitarnya. Selain berfungsi untuk aktifitas beribadah angggota keluarga kerabat keluarga sahabat dan tamu pun yang berkunjung di waktu sholat dapat menggunakannya. Dalam hadits terdapat petunjuk bahwa tidak mengapa senantiasa shalat pada tempat tertentu di rumah.

Fungsinya berupa tempat ibadah sholat untuk keluarga dan juga tamu. Dari ummu salamah radhiyallahu anha rasulullah shallallahu alaihi wa sallam bersabda. Artinya tempat shalat wanita di dalam rumah semakin tidak terlihat dan jauh dari ikhtilath campur baur dengan lawan jenis akan semakin utama.

Alangkah baiknya jika rumah seorang muslim terdapat mushola di dalamnya. Mengubur jenazah di rumah tidaklah dibolehkan. Para nabi dikubur di tempat mereka wafat.

Maka beliau menunjukkan pada suatu tempat di rumah. Keberadaannya akan sangat berguna sebagai tempat untuk melaksanakan shalat baik bagi penghuni rumah maupun ketika ada tamu yang hendak menunaikan rukun islam yang kedua ini. Rumah yang tidak ada shalat di dalamnya seakan akan penghuninya adalah penghuni kubur.

Mushola keluarga dapat di tempatkan di dalam maupun di luar rumah. Untuk anda yang kebingungan mencari desain ruang sholat yang pas dengan keinginan dan tentunya tempat yang tersedia dibawah ini ada beberapa contoh gambar desain mushola atau tempat sholat pribadi di dalam rumah yang bisa anda jadkan referensi anda dalam membuat mushola rumah idaman anda. Dan rasulullah sallallahualaihi wa sallam shalat di tempat itu hr.

Tempat yang utama tentu perlu diutamakan sehingga seharusnya perempuan lebih mengutamakan shalat di kamarnya di rumah daripada di masjid umum meskipun boleh pula sesekali ia shalat di masjid. 8 desain mushola dan ruang sholat minimalis dalam rumah keberadaan ruang ini menjadi penting di dalam sebuah rumah keluarga beragama islam. Bukhari 667 dan muslim 33 imam nawawi rahimahullah berkata.

8 desain mushola ruang sholat keluarga sederhana dalam rumah. Untuk membuat mushola keluarga di rumah anda silakan pilih tempat yang dapat memberikan kenyamanan ketika hendak maupun saat menunaikan sholat sehingga kekhusukan dapat anda peroleh.

31 Desain Mushola Minimalis Di Rumah Memiliki Sebuah Rumah Yang

9 Panduan Mengubah Ruang Sederhana Menjadi Mushola Yang Menenangkan

Ruang Sholat

7 Tips Menyiapkan Ruang Sholat Di Rumah Prodesign


0 Response to "Tempat Sholat Di Rumah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel